Wednesday, July 20, 2011

Pulang Kampung Akhir Semester ke-2

Senin, 18 July 2011 kemarin, aku kembali pulang ke rumahku, desa Sawah Gede. Aku pulang bareng temanku, Angga naik motor. Kami berangkat atau mulai startnya sekitar jam setengah dua-an, karena sebelumnya aku harus mengantarkan formulir dispensasi agar diberi kelonggaran waktu tenggang pembayaran uang SPP varebel dan juga uang semesteran kampusku (STMIK Amikom). Aku waktu senin itu bangun sekitar jam setengah sepuluh pagi, :( padahal aku ingat kalau malam sebelum tidurnya aku sudah mengeset alarm bangun jam 4:30, tapi ko gak bunyi ya??? Atau aku nglindur lalu mematikannya, tapi yang jelas aku lupa dan jadinya aku bangun kesiangan. Padahal, aku ngerencanain paginya untuk olah raga sebentar lalu beres-beres kamar kost soalnya kata temanku juga kamarku sudah kaya kapal pecah (hehehe, soalnya kemarin-kemarin aku sibuk sama UAS juga tugas ini itu yang menumpuk yang bikin stress). Bangun-bangun dari tidur, aku langsung ke kamar mandi, habis mandi dan pakai baju ke kampus, aku beres-beres kamar bentar karena jam saat itu masih menunjukan setengah sebelasan. Sekitar jam sebelas, aku berangkat dan mampir sarapan di burjo tempat biasaku makan (perempatan samping kampus UII), lalu aku ke warnet Bimo.net untuk mendownload dan mengeprint formulir sebagai syarat pendaftaran dispen, setelah itu aku ngebalikin pinjaman kaset program (kaset: NFS Persuit, Windows XP, SIM 3) karena takut kalau gak dibalikin sekarang nanti malah lupa dan kena denda lebih 40 ribu :D . Keluar dari rentalan kaset, aku langsung ke kampus.
Hanya butuh beberapa menit dari rentalan kaset ke pintu gerbang samping kampusku, aku pergi lewat kaki (walking). Sesampainnya di kampus, aku pergi sebentar ke fotocopy-an kampus untuk memfotocopy KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) sebagai syarat dispen (syarat dispensasi: formulir dari yang disediain amikom 2 lembar hardcopy, fotocopy KTM satu lembar). Syarat komplit, aku langsung menuju ke lantai satu gedung IV Amikom, dan ternyata disitu sudah banyak yang ngantri ini itu, ada yang mau bayar Her-registrasi MaBa, ada yang minta surat bimbingan Skripsi, ada yang cuma duduk dan lain-lain aku gak tahu semuanya. Aku langsung menuju ke staff di sana, katanya satu file hardcopy sama fotocopy KTM harus dijeplik jadi satu biar gak ilang, dan di staffnya itu gak ada jeplikan, jadi aku harus turun ke besmen, lalu pergi ke tempat foto copyan untuk meminta jeplikan. ;o Setelah beres, aku balik lagi ke atas. Aku kumpulin, lalu aku duduk untuk menunggu dibalikin surat form dispen yang sudah dikasih tanda tangan staff itu. Aku kira bakal nunggu lama, tahunya cuman sebentar saja, gak lebih dari 10 menitan lah. Dispen rampung, aku sms ke si Angga karena dia nitip minta dikonsultasiin ke dosen tentang SP (semester pendek), dia ada yang dapat nilai 'C', dan dia masih bingung apa harus ikut SP atau tidak (aku juga bingung, soalnya kami baru semester 2 dan SP baru pertama kali terjadi untuk MaBa), hal ini buatku pulang-pergi sana sini, aku sudah tanya ke staff dispen tadi katanya harus ngomong/nanya ke dosen walinya, aku lupa dosen waliku dan tannya dulu ke si Angga, lalu pergi ke ruang dosen, tapi taunya gak ada orangnya. Karena belum juga ada kepastian, aku balik lagi ke staff dispen, aku tanya ke staff yang berbeda katanya mungkin bisa kalau MaKul (Mata Kuliah) SP-nya yang mau di SP itu ada di situs login Amikom, lalu aku kasih tahu lagi lewat sms ke si Angga dia malah bingung, kemudian dia sms lagi kalau biarlah dia gak ikut SP saja, cuma C ini bukan D. Baguslah kataku dalam hati, ^_^
Sekitar jam setengah satu, aku balik jalan ke kost. Butuh waktu sekitar 15 menitan agar nyampe pulang, panas juga waktu itu, huhhh. :) Sesampainya di kost, aku sms si Gandhi untuk konfirmasi bahwa aku akan pulang (karena aku lagi minjem hapenya dia, jadinya aku harus balikin sebelum pulang kampung lama, hapeku hilang waktu aku baru nyampe terminal jogja setelah sebelumnya liburan). :(
Sebelum berangkat melaju cepat, aku minta diantar ke kost temanku dulu untuk ngebaikin FlashDisk (hidupku serba minjam, gara-garanya punyaku serba ilang coz aku teledor plus pelupa. hehehe). Semuanya komplit,,,, kami berdua melaju dengan cepat memburu waktu karena takut nanti nyampenya terlalu malam, soalnya waktu berangkat melaju sekitar jam setengah duaan dan waktu perjalanan Jogja-Rumah sekitar 6 jam-an. tututututututttttttttttt,,, , , sekitar jam 8PM, aku sampai di Rumah, Swah Gede city. Perjalanan 6 jam lebih sedikit karena hujan, juga mampir makan dulu waktu di Banyumas. Kami mudik dengan selamat. Alhamdulillah, :)

No comments:

Post a Comment